Cara Mencuci Boneka Berbulu

Cara Mencuci Boneka BerbuluCara mencuci boneka dengan bulu halus haruslah dengan   hati - hati agar tidak merusak bulu atau memudarkan warnanya. Sejak dulu, boneka menjadi mainan favorit kaum wanita. Tidak hanya anak - anak, bahkan wanita dewasa pun masih banyak yang mengoleksi boneka. Untuk itu sangatlah penting bagi para penggemar boneka untuk merawat bonekanya agar tetap bersih dan tidak kusut.

Kali ini, Aniah Laundry Maguwoharjo akan membagikan sedikit tips cara membersihkan boneka bulu yang benar, agar anda bisa membersihkannya sendiri di rumah. Atau jika anda sibuk, anda bisa menggunakan jasa laundry terdekat. Anda juga perlu terlebih dahulu pada label boneka jika ada, apakah ada petunjuk cara pencucian, apakah boleh menggunakan air dan mesin?  Berikut ini tips cara membersihkan boneka kesayangan anda,

  1. Mencuci Boneka dengan Kain Basah. Jika boneka anda tidak terlalu kotor, dan hanya sekedar berdebu, maka anda cukup membersihkannya dengan kain yang dibasahi air. Boneka dengan bulu halus lebih rentan terhadap debu. Cara membersihkannya, basahi kain yang berserat lembut dengan air, kemudian peras sampai sedikit basah saja. Usapkan dengan lembut ke permukaan boneka kesayangan anda. Jika boneka anda memang berdebu, maka akan terlihat pada kain basah anda yang tampak kotor.
  2. Menggunakan Boneka Menggunakan Mesin Cuci. Jika kondisi boneka membolehkan menggunakan mesin cuci, maka caranya sama saja dengan mencuci pakaian pada umumnya. Dicuci memakai deterjen di dalammesin cuci, lalu dibilas sampai bersih. Jika anda khawatir bulu boneka menjadi rusak karena perputaran mesin cuci, anda bisa membungkus boneka anda dengan kain sebelum memasukkan ke dalam mesin cuci. Setel putaran mesin cuci pada delicate cycle. Sebelum mencuci boneka dengan mesin cuci, perhatikan hal - hal berikut ini :
    1. Boneka hendaknya tidak menggunakan bahan kain yang tidak direkomendasikan untuk dicuci dengan mesin cuci.
    2. Boneka cukup kuat/ tidak ringkih, misalnya tidak ada pernak - pernik boneka yang ditempel hanya dengan dilem (tidak dijahit).
    3. Periksa adakah bagian boneka yang sobek, sehingga perlu anda jahit terlebih dahulu untukk mengindari kerusakan yang lebih parah karena putaran mesin.
  3. Mencuci Boneka Manual. Jika boneka anda tidak bisa dicuci dengan mesin cuci, anda tetap bisa mencucinya dengan cara manual. Caranya :
    • Rendam boneka anda di dalam ember berisi air yang telah tercampur deterjen. Biarkan selama 30 menit agar noda mudah terlepas.
    • Sikat boneka anda dengan sikat berbulu halus dan dengan sangat hati - hati agar bulu - bulunya tidak rontok.
    • Bilas sampai bersih dari sisa deterjen, kemudian anda juga bisa menambahkan pewangi pada bilasan terakhir. Peras dengan tangan secara perlahan.
    • Keringkan dengan cara diangin - anginkan. Sebisa mungkin tidak menjemurnya langsung di bawah terik sinar matahari, agar warnanya tidak pudar.
Demikianlah cara membersihkan dan mencuci boneka kesayangan anda yang memiliki bulu halus. Jika anda cukup sibuk dan tidak memiliki waktu untuk mencucinya sendiri, Aniah Laundry Maguwoharjo Sleman siap membantu anda. Khusus area Maguwo harjo sleman gratis antar jemput, delivery service.
Kami juga menjual bermacam - macam boneka murah besar dan kecil :

  1. Boneka beruang
  2. Boneka Dolphin
  3. Boneka Doraemon
  4. Boneka Hello Kitty
  5. Bantal Boneka
  6. Dan lain lain
jual boneka murah sleman

jual boneka murah sleman

Untuk pemesanan atau sekedar melihat koleksi boneka lainnya, silahkan kunjungi toko kami.





Comments

  1. kayanya boneka plushie di rumah juga harus dicuci nih udah lama banget ga dicuci...

    ReplyDelete

Post a Comment